You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pasiraman

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Rapat Sosialisai Peran Masyarakat dalam Menangkal Radikalisme dan Berita Hoax di Aula Kecamatan


Rapat Sosialisai Peran Masyarakat dalam Menangkal Radikalisme dan Berita Hoax di Aula Kecamatan

Peran Masyarakat dalam Menangkal Radikalisme dan Berita Hoax melalui Rapat Sosialisasi di Aula Kecamatan Mataraman Pada tanggal 11 Oktober 2023

Rapat ini memiliki fokus utama dalam menangkal radikalisme dan berita hoax yang telah menjadi tantangan serius dalam kehidupan masyarakat modern. Dalam keadaan yang semakin terhubung secara global, ancaman radikalisme serta penyebaran berita palsu atau hoax dapat dengan cepat merusak keharmonisan dan stabilitas sebuah komunitas. Tujuan utama dari rapat ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran mereka dalam menangkal radikalisme dan berita hoax.

Melalui diskusi dan pemahaman bersama, diharapkan masyarakat dapat memperoleh pengetahuan yang lebih baik mengenai ciri-ciri radikalisme, dampaknya terhadap masyarakat, serta cara-cara untuk melawannya. Selain itu, penting juga untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya berita hoax dan bagaimana mengidentifikasi serta memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya. Keterlibatan para pembakal dalam rapat sosialisasi ini sangat penting, karena mereka memiliki peran kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Dengan pengetahuan yang diperoleh melalui rapat ini, para pembakal dapat menjadi agen perubahan yang mampu menyebarkan pemahaman yang benar kepada seluruh masyarakat.

melalui kegiatan ini, diharapkan akan terjadi diskusi aktif antara para pembakal dan masyarakat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan saling mendukung. Selain itu, diharapkan juga dapat terbentuk jaringan komunikasi yang kuat antara masyarakat, pemerintah kecamatan, dan tokoh-tokoh masyarakat dalam menghadapi ancaman radikalisme dan berita hoax. Kehadiran setiap individu dalam rapat ini sangat penting, karena kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat adalah kunci utama dalam mencapai tujuan bersama. Dengan bersinergi dan bekerja sama, kita dapat membangun perlindungan kolektif terhadap ancaman radikalisme dan berita hoax, menjadikan desa kita sebagai tempat yang nyaman untuk hidup dan tumbuh bersama. Bersama-sama, kita bisa menciptakan desa yang aman, tentram, damai, dan masyarakat yang bersatu.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%