You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pasiraman

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Posyandu Balita Bulan Februari, Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing


Posyandu Balita Bulan Februari, Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing

Posyandu Balita Bulan Februari: Peningkatan daya tahan tubuh melalui pemberian vitamin A dan Obat Cacing bertempat di Poskesdes desa Pasiraman, Senin (12/2/2024).

Posyandu Balita di desa Pasiraman menyelenggarakan kegiatan penting dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh balita terhadap penyakit dan infeksi. Kegiatan ini meliputi pemberian Vitamin A dan obat cacing kepada anak-anak usia balita. Kehadiran Posyandu Balita memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan perkembangan balita. Di Posyandu, setiap bulannya dilakukan berbagai layanan kesehatan yang dirancang untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak, serta memberikan imunisasi dan suplemen yang diperlukan oleh balita. Salah satu kegiatan kesehatan yang akan dilaksanakan pada bulan Februari adalah pemberian Vitamin A dan obat cacing kepada balita.

Vitamin A memiliki peran penting dalam mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh dan penglihatan. Dengan memberikan Vitamin A secara rutin, risiko infeksi dan kerusakan mata pada balita dapat dikurangi. Untuk itu, para petugas kesehatan memberikan dosis Vitamin A yang sesuai dengan usia anak, sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan. Selain itu, kegiatan ini juga mencakup pemberian obat cacing. Infeksi cacingan merupakan masalah yang umum dijumpai pada anak-anak, terutama di daerah pedesaan. Obat cacing diberikan kepada balita untuk mengurangi atau menghilangkan cacing yang ada dalam tubuh. Ini penting karena infeksi cacingan dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak serta mengganggu sistem kekebalan tubuh.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercapai peningkatan daya tahan tubuh balita terhadap penyakit dan infeksi. Selain itu, upaya ini juga bertujuan untuk mencegah timbulnya komplikasi kesehatan yang dapat memengaruhi masa depan mereka. Dengan pemberian Vitamin A secara rutin dan pengobatan cacing yang tepat, diharapkan balita di desa Pasiraman dapat tumbuh sehat dan berkembang dengan optimal.

   

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%